Menu:

Menurut Titiek, Orde Baru pada Era Soeharto Lebih Baik daripada Saat Ini

Titiek Hediati Hariyadi, putri mantan Presiden RI, Soeharto, menilai, 17 tahun reformasi tidak banyak membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. Menurut dia, Orde Baru yang dipimpin oleh Soeharto lebih baik daripada kondisi saat ini.

"Kalau kita ke daerah itu selalu banyak yang mengeluhkan kondisi sekarang. Sampai ada stiker 'enak zaman Pak Harto'. Nah ada kayak gitu. Itu bukan kami yang buat. Itu keluar dari masyarakat," kata Titiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Titiek mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, terutama yang tinggal di daerah. Kondisi ekonomi Indonesia tak kunjung membaik dan tertinggal dari negara tetangga.

"Kita negara besar. Allah memberikan kita sumber daya alam yang banyak, tetapi kok masih ada saudara kita yang miskin," ujarnya.

Jika era Soeharto terus dilanjutkan, Titiek yakin, perekonomian Indonesia bisa jauh lebih maju daripada saat ini.

"Istilahnya, kita dulu itu sudah mau lepas landas. Akan tetapi, pas di ujung landasan, crash. Kalau tidak crash, kita menjadi negara maju dan besar," ujar politisi Partai Golkar itu.


sumber: kompas.com

 
Ikiasli Comotan © 2015 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters